Day 1 ~ Pattaya City

Berangkat jam 4.30. Karena sudah terbangun dari jam 3 pagi, gw masih sempet masak cepat untuk ‘sahur’. Cek in, imigrasi stemp… all no problem… ūüôā alhamdulillah… Jco hot coklat before take off lumayan buat menghangatkan tubuh ya.. masih sibuk rumpi di bbg padahal dah mefet utk masuk pesawat… hahahahahahaahaa… ¬†Begitu tau gw ke bangkok, orderan belanja fast po berdatangan… hahahah dasar pedagang… semoga ajah yah… si boot2 lucu, dress2 cute betul2 bersahabat harganya.. Gw sdh melengkapi diri dengan kata2 dalam bahasa thai yang dianggap handal dan berguna banget dalam acara tawar menawar nanti… wish me luck ya…

Pengalaman pertama flight with mandala tiger, seru juga.. kesan gw: manajemen rapi, ga ribet, cepat, dan pastinya murah… ūüôā Pesawatnya agak kosong, kursi 3 bisa kami kuasai berdua.. nyamanlah… 3 jam perjalanan cukup bosen yah… awal2 terbang gw susah bgt tidur, padahal tiap 5 detik nguap..

Sesampainya di Suvarnabhumi Airport jam 11.30, lolos imigrasi langsung meluncur ke lantai 1.  gw udah searching sebelumnya bus ke pattaya nongkrong di lantai ini.  Bandara Suvarnabhumi modern & luas.  tapi dijamin gak bakal nyasar jika kita mengikuti petunjuknya.  Papan petunjuk cukup jelas dalam bahasa Thai maupun Inggris.

Gw sengaja langsung ke pattaya, karena terkait dengan pasar chatuchak di Bangkok yang buka hanya di hari Sabtu & Minggu. ¬†Sementara jadwal liburan gw dari Rabu – Senin. ¬†Daripada bolak-balik bangkok – pattaya, mending ke pattaya dulu.. leyeh2 sambil indehoy asoy… ^^

Ada 2 cara menuju pattaya: naik bus umum atau naik travel.  Gw milih naek travel bell service, karena setelah browsing travel ini melayani transfer dengan Van ke hotel kita. harganya 200 bhat/org.

Dalam waktu kurang lebih 2 jam perjalanan, kami tiba di terminal bis Pattaya Air-con bus. Turun dari bus, sudah menunggu mobil2 sebesar innova yang siap mengantar kami ke hotel.  Tiap mobil ada tulisan nama hotel kita, jadi sangat mudah untuk tahu mobil mana yang akan mengantar kita.  Hotel kami, Mike Beach Resort, adalah salah satu hotel bintang 3 yang berjarak sangat dekat dengan pantai.  Selain itu alasan gw milih hotel ini, karena harganya masuk budget!.. Hotel ini emang udah lama, jadi baunya agak apek.

Berbekal peta ini – sory gw lupa dapat dari website apa – kami menyusuri Pattaya Beach Road.

pattaya map

Eksplorasi pattaya dimulai.  Begitu masuk ke Beach Street, gw takjub banget.  Gw seperti memasuki jalan pantai Kuta di Bali! Semua persis sama. Satu baris bangunan hotel, cafe, restaurant, money changer, shopping mall, tour agent mobile shop, spa & pijat hingga jalan-jalan kecil yang menghubungkan jalan utama, semuanya menghadap pantai. Ruas pantai dipenuhi tenda dan tempat duduk santai ala pantai di mana kegiatan berenang, main jet ski atau sekedar bersantai di pantai. Hayoooo siapa nyontek siapa yah??..

Siang ini, kami belum menemukan halal restaurant, akhirnya pilihan jatuh ke McD. ¬†Namun sayang, McD disini pun bukan halal restauran ūüôĀ tapi karena sudah sangat lapar – sahur tadi kan ya… kami memilih: ayam goreng + kentang deh… Bismillah…

Buat mereka penggila pesta & sex, kota ini tepat banget. ¬†berbagai macam jenis¬†a go go show¬†numplek plek disini. ¬†Pattaya Walking Street is a truly party zone with a huge crowd! Di sepanjang walking street ini, berjejer bar-bar agogo di kanan kiri jalan. Bukan bar/cafe/pub/club biasa karena didalam semua tempat-tempat hiburan ini ada tiang-tiang berpenunggu. Penunggunya bisa perempuan, laki2 atau ladyboy. ¬†Ada 1 gang (disana disebutnya soi) yang gw salah belok. ¬†Tertera: Sexy and Erotic Male dancer x_x. ¬†Cuman bisa istigfar ajah.. ternyata ngeliat cowo jualan diri lebih ‘jijay’ daripada liat cewe yaa… dan ketika kami lewat masih sore!…

Pattaya Walking Street

Akhirnya, kami memutuskan untuk santai2 ajah ditepi pantai karena ga nemu ‘pub’ yang normal.. hahahhahhaha… menikmati senja dan kelapa muda. ¬†Beberapa jajanan banyak juga bertebaran tapi gw ga yakin halal. ¬†Setelah matahari terbenam, kembali ke hotel untuk bersih2 dan leyeh2… kami menuju mall besar untuk mencari halal restaurant. Alhamdulillah, tepat berseberangan dengan Central Festival Mall ada Iranian Restauran lengkap dengan logo Halal ūüôā

Sebelum kembali ke hotel, sempet mampir di Pattaya Night Bazaar, semacam pasar seni. Rapih, bersih dan tertata. Harganya pun murah, beberapa cenderamata unik sempet gw beli disini.