Day 4 ~ Shopping till you drop ^^

Thanks Good It Saturday! Yes chatuchak weekend market, we are coming ūüėČ

Chatuchak, adalah pasar tradisional yang hanya buka di hari sabtu dan minggu.¬† Pasar ini menjual berbagi macam keperluan fashion, aksesoris, perlengkapan rumah tangga, produk kelontong, keramik, tanaman hingga hewan. ¬†Seperti halnya Jakarta, bangkok itu sangat panas, jadi kalo belanja kesini pakai baju yang sangat nyaman dan bawa air putih. ¬†Beberapa lokasi bisa sangat sumpek karena banyaknya pengunjung, rata2 kios disini hanya ¬†berkipas angin, hanya sebagian kecil yang sudah memasang AC. ¬†Gw sih sangat suka dengan pasar ini, cocok banget deh… Chatuchak cukup rapih. ¬†Kita bisa meminta peta pasar ini di Touris information service. ¬†Awalnya gw ga pake peta, lebih suka mengikuti kemana kaki melangkah dan mata melihat ūüėÄ tapi ketika siang hari, untuk mencari lokasi restoran halal, baru deh peta dibuka.

image

Walaupun pasarnya agak kepinggir kota, tapi untuk mencapai lokasi ini gampang banget.  ada 2 stasiun disini: Subway atau BTS.

Belanja hari ini lanjut ke Platinum Fashion Mall.  Namanya ajah udah fashion mall, kebayang isinya baju semua.  Mall ini ibarat Mangga Dua-nya Bangkok.  Boots2 dan dress2 cute bertebaran disini.  Harga bisa ditawar dan kata kuncinya adalah: Wholesale. yup! ini adalah toko baju grosiran.  Gw perhatiin beberapa turis Indonesia jg banyak yg belanja disini utk dijual lagi.

Sepertinya gaya fashion Thailand berkiblat ke Korea & Jepang.  Bootsnya banyak yg berbulu gitu dan baju dress2 mini pun bejibun.

Jadi kalo ditanya mending ke Chatuchak atau platinum? tergantung mau cari apa. Karena banyak barang etnik dan unik di Chatuchak yang tidak ditemukan di Platinum. ¬†Jadi…. untuk memenuhi hasrat belanja, sangat disarankan untuk mengunjungi keduanya.. #eeaaa ūüôā

walaupun sudah lelah parah, gw masih semangat lanjut untuk poto2 di Madame Tussaud!… ¬†hahahha seakan ga kehabisan energi.. gw nawar tuktuk untuk mau bawa gw ke siam discovery. ¬†Sebetulnya gak terlalu jauh. ¬†Kalau disusurin: platinum – central world – siam paragon – siam discovery. ¬†Tapi sudah lebih dari 8 jam gw jalan kaki muter2 shopping… *eluselusbetis*

Sebetulnya gw sudah penasaran sama madame tussaud sejak buat itineray tahun lalu ke Hongkong tapi gagal dijalanin.  (next trip kali yah?!.. aamiin!).  Makin ngebet masuk sini, karena koleksi patung lilin terbaru mereka adalah Ir. Soekarno.  Kalo penasaran tentang seluk beluk madame tussaud bisa ke webnya: http://www.madame-tussauds.com.  Koleksi patung-patung lilin Madame Tussauds terdiri atas tokoh-tokoh sejarah, keluarga kerajaan, bintang film, atlet dan tokoh-tokoh kriminal yang terkenal.

Ngapain ajah didalem? ya foto2lah… hahahahaha… yang ngaku narsis, must attend museum nih. ¬†Tapi selain itu, kita juga mendapatkan pengetahuan mengenai pembuatan serta sejarah patung lilin. Gw beli tiketnya via online, karena dpt diskon 20% plus potongan harga hingga 200bhat utk cetak foto.

image

Dari hotel ke chatuchak naik BTS sampai Mo Chit. Dari Chatuchak ke Platinum naik BTS sampai Chit lom lanjut tuktuk atau jalan kaki via mall mall mewah biar adem #eh.  Dari siam discovery naik BTS ke hotel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*