Thailand ~ we are coming

Dulu banget, gw pernah menuliskan beberapa negara yang kemudian dimasukkan dalam 1 folder khusus: Must attend country!.. Thailand adalah salah satunya.   Banyak alasan-alasan seru kenapa Thailand masuk dalam list gw:

1. shoping place!.. yup, udah banyak banget gw baca review temen2 baik yang pedagang betulan, pedagang dadakan atau bahkan banyak shopholic secara sadar ‘membangkrutkan’ diri belanja di bangkok.  Sutra thailand, green cotton, thai silk adalah sederet produk asli sana yang menurut gw patut jd koleksi.  walaupun, tidak mengurangi kecintaan gw sama produk etnik lokal tentunya.

2. cheap!.. hotel, transportasi & makan masih tergolong murah disana.  hotel bintang 3 masih di rate 300rb – 400rb loh… public transportasi mereka jg sudah memudahkan turis untuk ngider2 bangkok.  MRT mereka sudah settle.

3. Cunrency rate.. 1 bhat = 320 rupiah.

4. Budaya!… Thailand salah satu negara yang masih menggunakan bahasa & tulisan asli mereka.  Hurup2 cacing melingkar itu loh.  wisata budaya salah satu tujuan seru disana.  setidaknya kita bisa merasakan atmosfirnya… dan mungkin mencontek mereka, bagaimana menjaga & melestarikan budaya kita.

5. Salah satu tujuan Backpacker dunia.  Gw bukan backpacker.  Walaupun budget jalan2 gw 11-12 sama para backpacker tapi gw ga sanggup betul2 menjadi backpacker.  Tapi, siapa yang ga penasaran sama Khao San Road?.. lokasi yang disebut2 sebagai tujuan utama backpacker dunia selama lebih dari 20 tahun?…

Seperti jalan2 sebelumnya persiapan harus sangat matang… apalagi ini perjalanan pertama gw & iman.

Website resmi airasia, mandala tiger & jetstar jd tongkrongan gw sehari-hari.  Beli promo tiket mandala tiger, hotel dari agoda.  Untuk agoda, ternyata setiap hari jumat mereka ada promo khusus diskon 50%.  jadi silakan nongkrong tiap jumat disana, siapa tau hotel favorit lagi giliran diskon… 😀

Sebelum berangkat lebih dari 20 website gw kunjungi.  Website resmi wisata disana, website tour & travel maupun blog2 pribadi temen2 blogger.  Selain mencari lokasi2 wajib kunjung, lokasi Halal Restauran jg termasuk dalam list.

Gw memilih Bangkok city hotel via agoda, karena sangat dekat dengan BTS dan disebrangnya terdapat mesjid.  Logikanya dimana ada mesjid, pasti ada komunitas muslim, yang pasti jualan nasi halal… hahahahhahaa…  Memang halal food agak langka disini.

Gw juga ngeprint bahasa dasar Thailand.  Agar bisa melebur dengan kehidupan mereka, minimal gw bisa bilang terima kasih dalam bahasa mereka. 😀

this is our jurney…

@terminal 3, ready to go..

@terminal 3, ready to go..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*