Weekend Sweet Escape ~ Cirebon

Jalan2 singkat kali ini sebetulnya ‘nebeng’.  Gw dan Iman udh kebelet bgt pengen jalan tapi lg miskin isi kantong plus miskin ide pulak *tepokjidat So, pas banget temen kantor Iman yg beda divisi ngajakin jalan ke Cirebon, dan boleh bawa istri,,, Cuss langsung deh gw semangat ikut ngintilin mereka jalan.

Cirebon yg gw tau selain kota udang, adalah kota sejarah.. sempet ngintip itinerary bakal menclok juga ke keraton Cirebon, tapi yg paling ‘melegakan’ Wisata Kulinernya bikin ngeces2… yeaayyy…

Jum’at sore, gw berangkat sendiri ke stasiun Senen, janjian disana, kereta akan berangkat jam 19.00.  Ngebolang niy gw.. #eciyeehh  Iman dkk langsung rame2 dari kantor mereka di senayan.  Naik comel sampai gondangdia, lanjut bajaj ke stasiun Senen.  Sempet tergoda sama taxi, tapi ternyata pilihan bajaj adalah yang terbaik.  Jalan Jakarta Jumat sore itu betul2 tidak bersahabat.  Untungnya abang bajaj serasa sedang ‘menunggang’ uler yg bisa nyelip2. hahahhaha.. untung yg bikin gw dag dig dug juga siyy..

Ini pengalaman pertama gw naek kereta bisnis luar jabodetabek, dulu pernah naik argo gede ke Bandung.  Kami berangkat naik kereta sawunggalih utama kelas bisnis.  Keretanya bersih, lega dan sudah berAC.  tapi AC-nya kaya di kamar gw, AC split. hahahahaha.. modifikasi gerbong yg lumayan ok lah.. Keseluruhan gw seneng, ga kedinginan dan ga gerah juga.  Bantal disewain loh.. kalo makanan masih cuman nasi goreng dan pop mie.. iyaa well itu yg paling gampang dibuat yaa… ^_^

Perjalanan kereta nyaman, gw nikmatin banget.  Rombongan kami 21 orang semuanya dalam 1 gerbong, kebayang deh ramenya ngobrol di kereta. Cekikikan plus foto2 terus sampe cirebon!.. Perjalanannya cukup singkat 3 jam ajah.  Kesian sama penumpang lain kalo lebih dari 3 jam ya.. ga bisa tidur mereka.. hahahahahhaa

kereta ke cirebon

kereta ke cirebon

Stasiun cirebon dibangun pada tahun 1911.  Salah satu bangunan peninggalan Belanda yg memang banyak bertebaran di Cirebon.  Bangunannya terlihat masih kokoh, arsitekturnya gw suka, kuno gitu seperti stasiun kota.

Foto2 stasiun cirebon

Foto2 stasiun cirebon

Salah satu enaknya kerja di kantor pusat, mungkin ini yaa.. bisa minta tolong temen di cabang untuk nyariin hotel dan nyewain kendaraan. hahahahhha.. nunggu di stasiun cirebon sebentar, dateng deh 3 mbl yg bakal nemenin kita sampai hari minggu nanti.

Naro ransel di hotel, bebersih sebentar langsung cusss nyari kuliner malam, kebetulan niy gw emang blm makan malam, ga gitu selera makan di kereta tuh.  Wiskul pertama kita ke Nasi Jamblang yg emang jagoannya Cirebon.  Lanjut tahu petis plus sekuteng.. *tepokperut

Nasi jamblang ini mirip kaya nasi uduk ya, lauknya bisa pilih sendiri. Ada sekitar 40 jenis lauk, seperti satai telur puyuh, ayam goreng, cumi tinta hitam, paru, limpa yang siap dipilih. Wow! Sebelum diberi piring, pelayan akan bertanya takaran nasi.  Gw minta 1 porsi dan 4 macem lauk.  Cumi tinta hitam favoritnya, maknyooss.. dan ternyata 1 porsi kurang ya.. etapi ini udah larut yaa… *batalnambah 😀

nasi jamblang Cirebon

nasi jamblang Cirebon

Kuliner malam di Cirebon

Kuliner malam di Cirebon

Kelar kulineran malam, balik ke hotel.. istirahat recharge energy untuk besok pagi.  List wiskul gw masih panjang niyy… *siapinperutkosong

~~~~~~~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*